Combi brake system (CBS) cuma untuk yang rajin ngecek rem!!!


Bro..

Vario cbs adalah satu satunya produk honda yang mengunakan Combi Brake system, pada saat ini.
22022012300.jpg
Cbs saat dalam kondisi normal memang sangat baik di dalsm melakukan pengereman , dimana saat tuas rem belakang di tarik maka rem depanpun ikut ngerem dengan rasio 1,5 : 1.
22022012296.jpg

22022012297.jpg

Tentu fitur ini saat kondisi semua normal sangat membatu saat pengereman, namun….

Jikalau anda tidak rajin mengatur rembelakang anda bisa fatal akibatnya..
22022012299.jpg
Saat kampas rem mulai menipis dan rem gak di setel lagi , atau rem menjadi dalam maka…..
ANDA BISA CELAKA-!!!!

Lho kok celaka ??
Begini logikanya disaat normal tuas rem belakang di tarik duluan baru di ikuti rem depang dengan rasio 1,5 : 1, namun jika kampasrem sudah tipis dan tarikan makin dalam maka bisa imbang..

Dan saat di jalan yang turun dan berkerikil tentu pengunaan rem belakang mutlak dan rem depan cuma buat ngimbangi namun jika rem belakang dalem maka rem depanpun lebih cepat ngerem dan kalo gak siap ya.. NDELONGSOR !!!! *pengalaman berbicara.

Maka dari itu rajin rajinlah ngecek rem karena sanggat PENTING !

Posted by Wordmobi

About these ads

Posted on 22 Februari 2012, in pikiranku, roda dua, UNEG UNEG and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. dpn rumah pernah ada yg ndlosooor karna cbs ini…… karna ngerem mendadak n terlalu pakem… pas ditanya dia abis service n diotak atik tugch rem ama mekaniknya…..

  2. Kalo ada rem normal kenapa pilih yg repot

  3. lek, kebanyakan malah orang yang pake CBS ini juga ngga terlalu paham soal CBSnya, harusnya kewajiban dealer dan mekanik yang ngasih penjelasan soal CBS ini.

  4. semoga tidak terjadi Mas… :D

  5. CBS
    Cuma Buat Sampingan :mrgreen:

  6. info yang sangat penting sob. wlaupun saya gak pnya vario ..

  7. fitur yang cuma pake tuas tambahan, harganya tambah sejuta :-S

  8. punya mama q yg techno..hehe

  9. saya ya masih aman-aman aja asal rajin servise dealer resmi ya pasti oke…

  10. rung tau ngrasakne cbs malahen :mrgreen:

  11. ganti pake RDB masbrooooo,, biar g usah nyetel rem blkg lagi.. :mrgreen:

    aniway ijin nitip kandang masbro… :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/27/iseng-pasang-mini-spido-digital/

  12. wow kk wow

  13. Jadi ragu mau beli vario cbs, tapi selama ini pakai mio sering jatuh gara2 salah mencet rem :-(

  14. Tergantung usernya bro, Cbs kan fitur yg mempermudah, biasanya juga yg punya siaga rem blkg bwt jaga2, situ udah pernah coba blm? Ane user vartek CBS malah terbantu bkn fitur yg mubazir kok.

    • o.. gitu ya..

      dari pengalamanku make cbs saat motor turun stelan rem gak pas justru saat rem belakang belum sampe separo rem deman dah ketarik.. hasilnya ane sukses ndlongsor saat di turunan dan berpasir, ini juga bukan hanya ane kemaren temen juga gitu.. gara gara ksmpas rem belakang dah berkurang dan lupa belum di stel al hasil nungsep.

  15. Betul2… ane mungkin salah satu korbannya. sudah 3 kali ane hampir Ndlosoooor dan 2 kali terpelanting, sukses Nyungsep gara2 sistem CBS. karna kesalahan teknisi AHAS yang nyetel rem sama2 100% depan belakang. Awalnya sih ane masih menikmati sistem CBS karna masih setingan Pabrik. tapi setelah ganti kampas dan ane sendiri gak paham tentang rasio rem depan&belakang hasilnya begini. kaki tangan pada lecet.

  16. ane pengguna vario thecnocbs juga,pas pertama2 emang enak tuh pake cbs.lama2 pas tikungan ane rem malah nyelosor tuh motor rem depan kaya lbih pakem.mendingan tak buka aja system cbsnya.

  17. info bagus,mahalan yang cbs ya…wah mending yang non cbs….asal kita hati2 g munkin ndlosor kecuali alangan hehehehe
    selama pake mio alhamdulillah aman2 saja, berharap punya vario techno non cbs nih

  18. bahaya dong
    Plus perawatannya extra keras

  19. Asmot, perlu kaji ulang dan bila perlu pake STUND MAN untuk jajal ini CBS sampai tuntas tas, dari pada banyak makan korban dan akhirnya HONDA jadi di nilai jelek oleh masyarakat luas yg sdh kadung jatuh cinta sama ploduk-ploduk HONDA he he he

  20. fitur mubazir, cuma nambah sangar tok, banyakan ruginya, ane masih prefer rem manual, feeling manusian itu beda ama motor yg setingannya massal.
    misalkan ane biasa kombinasi rem 2:1 (depan:blk) tapi orang lain bisa saja enakan perbandingan 1:1
    jadi gak bisa dipatok rata semua,
    daripada fitur CBS mending manual biasa aja lah,, gak ribet, atau sekalian aja ABS tapi mahal.

  21. fitur mubadzir, CBS cuma nambah ribet doang, motor balap juga gak pake CBS tuh, moge juga jarang ada CBS, mending rem biasa, feeling pengendara kadang gak bisa tergantikan oleh alat.

  22. gw pake CBS alami d OTAK gw,, apa susahnya pake rem belakang dan depan secara manual?, malah rasionya bisa kita sesuaikan, karena otak kita lebih pintar, kita bisa pake rem belakang aja, rem depan aja, rem depan dan belakang, sesuka kita,,

    Yg gw jelaskan diatas itu untuk CBS, nah dibawah ini gw mau jelaskan bahwa ISS juga gak perlu amat,,,

    ISS kan fitur kalo kita berhenti lalu 3 detik kemudian mesin otomatis mati/idle dan untuk menghidupkan tinggal putar gas.

    Tapi ISS sebenarnya cuma otomatisasi saja, cara manualnya kita bisa turunkan standar samping (yg biasanya buat mendirikan speda motor saat diparkir), dan otomatis mesin akan mati, tanpa perlu mematikan stop kontak (kunci), kalo mau jalan lagi tinggal pencet tombol starter lagi, apalagi vario kan injeksi maka kita starter juga sangat halus suaranya,,,

    Intinya, CBS dan ISS hanya fitur Otomatisasi saja, dan itu dilakukan oleh mesin, padahal kita bisa lakukan itu pake otak kita sendiri yg lebih pintar, yaitu cara manual.

    Jadi ini alasan kenala vario cbs langka, ane barusan mau beli vario cbs gk ada, jadinya beli yg non cbs alias vartech biasa, gw bahagia dan lega gak jadi beli vario cbs.

  23. ane juga masih bingung dengan CBS , pertama kali pake kagok rasanya

  1. Ping-balik: Pilih mana Vartech CBS dan non CBS « Juragan Rongsok Blog

Monggo urun rembug.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Robert Jackson Bennett

Speculative fiction author, science fiction and fantasy fan, accidental horror writer, Shirley Jackson Award winner.

omocho.com

RIDER ROBOT OMPONG / keamanan dan kenyamanan yang utama.. kecepatan adalah bonusnya

Inilah Aku

Sebuah catatan visual dari mata kiri

mumet-ndhase.com

--mangkane gek dolan,pit-pitan karo mangan--

elsabarto

blog arsip pribadi

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 852 pengikut lainnya.